Nama - Nama Tempat di Dunia yang Paling Susah Diucapkan

Posted by Unknown on 07.09 with 2 comments
Suka traveling? Bagaimana ya kira-kira kalau kamu mau liburan ke daerah dengan nama yang “njelimet”? Pas pulang dari liburan dan mau cerita ke teman bilangnya, “Eh, aku baru liburan dari Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik loh!,”.




Inilah beberapa nama tempat di dunia yang bisa bikin kamu berolahraga lidah sekaligus bisa jadi inspirasi kamu buat liburan mendatang.


Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Thailand)


Nama kota yang panjangnya ngalah-ngalahin gerbong kereta api ini adalah nama lain atau seremonial dari Kota Bangkok, Thailand. Nama tersebut diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan disunting oleh Raja Mongkut.

Arti dari nama tersebut adalah “Kota para malaikat, kota yang besar, kota permata yang abadi, kota yang tak terkalahkan milik Dewa Indra, ibukota dunia yang terbesar, dikaruniai dengan 9 permata yang berharga, kota yang bahagia, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai tempat tinggal surgawi dimana para dewa yang bereinkarnasi berkuasa,kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Vishnukarma.

Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (Selandia Baru)



Selain Thailand, sebuah bukit yang terletak di Selandia Baru juga memiliki nama yang begitu panjang. Bukit tersebut memiliki nama dalam Bahasa Mäori, bahasa yang digunakan oleh suku asli yang mendiami Selaindia Baru. Bahkan, namanya yang begitu panjang membuat Guiness World Records mencatatnya sebagai “Tempat dengan Nama Terpanjang Di Dunia.

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Inggris)



Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch merupakan nama unik dari sebuah desa yang terletak di Anglesey, Wales, Inggris. Nama desa ini berdasar atas bahasa Welsh.

Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Massachusets, Amerika Serikat)


Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg menjadi nama danau terpanjang di Amerika Serikat. Nama danau yang berlokasi di Massachusets ini diambil dari bahasa Nipmuc.

Przedmieście Szczebrzeszyńskie (Polandia)


Ada lagi sebuah desa lain yang memiliki nama yang cukup panjang. Kali ini, desa tersebut terletak di daerah Lublin Voivodeship, di bagian timur Polandia. Przedmieście Szczebrzeszyńskie didiami oleh sekitar 386 jiwa

Beaujeu-Saint-Vallier-Pierrejux-et-Quitteur (Perancis)


Beaujeu-Saint-Vallier-Pierrejux-et-Quitteur merupakan sebuah daerah yang terletak di bagian timur Perancis, Haute-Saône wilayah Franche-Comté.

Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein (Afrika Selatan)


Mungkin pemilik peternakan Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein ini merupakan orang yang sangat kreatif. Sebab ia memilih nama sepanjang itu untuk peternakannya yang terletak pada jarak 200 km di sebelah barat Pretoria, Afrika Selatan.

Äteritsiputeritsipuolilautatsijänkä (Finlandia)


Uniknya, sebuah rawa di Finlandia juga memiliki nama yang sangat panjang. Rawa ini menjadi tempat yang memiliki nama terpanjang di negeri Finlandia.

Gorsafawddacha’idraigodanheddogleddollônpenrhynareurdraethceredigione (Inggris)


Sebuah stasiun kereta api berkapasitas kecil di Gwyneed, Wales ini memiliki nama yang begitu unik. Namanya bahkan mengalahkan ketenaran desa. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang juga berada di daerah yang sama dengannya.

Venkatanarasimharajuvaripeta (India)


Terletak di sebuah kampung di Andhra Pradesh, India. Penduduknya berbahasa Telugu.

Mamungkukumpurangkuntjunya (Australia)


Terletak di bukit di South Australia, Australia. Penduduknya berbahasa Pitjantjatjara.

Bullaunancheathrairaluinn (Irlandia)



Terletak di bullaun di County Galway, Ireland. Penduduknya berbahasa Anglicisation Ireland Ballán Cheathrair Álainn.

Gasselterboerveenschemond (Belanda)


Terletak di dusun di Drenthe, Belanda. Penduduknya berbahasa Belanda.

Siemieniakowszczyzna (Polandia)


Terletak di sebuah kampung di Hajnówka County, Poland. Penduduknya berbahasa Poland.

Newtownmountkennedy (Irlandia)


Terletak di sebuah kampung di County Wicklow, Ireland. Penduduknya berbahasa Inggris.

Thiruvananthapuram (India)


Terletak di bandar di Kerala, India. Penduduknya berbahasa Malayalam.

Trongisvágsfjørður (Kepulauan Faroe)


Terletak di fjord Suðuroy di Kepulauan Faroe. Penduduknya berbahasa Faro.

Bagi yang suka traveling jangan lupa mengunjungi tempat-tempat seperti diatas, pasti akan menjadi kenangan yang tak kan terlupakan. Paling yang akan terlupakan nama daerahnya, karena begitu rumit untuk di ucapkan :D