Habis putus cinta? Waktunya berubah menjadi lebih baik!

Posted by Unknown on 00.16 with No comments
Putus cinta dan kembali jadi single lagi bukan berarti kamu nggak bisa jadi orang yang lebih baik. Justru kamu bisa memanfaatkan masa jomblomu ini sebagai kesempatan untuk bisa bebas berubah menjadi orang yang lebih baik darimu sebelumnya.

Ini adalah kesempatanmu untuk bisa bebas berubah menjadi orang yang lebih baik tanpa ada tuntutan dari seorang pacar. Simak yuk, bagaimana cara menjadi orang yang lebih baik lagi setelah putus cinta!

1. Jangan kepoin dia


Pertama, yang mesti kamu lakuin adalah hal sepele ini. Stop kepoin dia lewat akun-akun media sosialnya. Kamu nggak perlu tahu dia sedang apa, di mana, atau lagi pergi sama  siapa. Jangan biarin rasa penasaran kamu tentang dia muncul, karena itu bisa bikin kamu inget-inget dia terus. Akhirnya, itu cuma bisa bikin kamu makan hati.

2. Nggak usah buru-buru cari pengganti


Ada yang bilang, cara terbaik untuk ngelupain mantan adalah dengan cara mencari penggantinya. Mungkin benar, tapi kamu nggak usah buru-buru juga. Nggak perlu ngoyo-ngoyo amat buat nyari pacar lagi. Kamu juga butuh waktu untuk menata hati dan pikiranmu lagi kan? Nikmati dulu aja kesendirianmu yang sekarang ini.

3. Lupain kenanganmu bersamanya


Lupain semua kenangan-kenanganmu dengan dia, dan singkirkan semua hal-hal yang bisa membuatmu teringat kembali padanya. Jangan beri celah sedikitpun pada memori-memori tentangnya untuk bisa masuk kembali dalam pikiranmu. Ini sangat membantumu untuk bisa fokus menata hidupmu kembali.

4. Jangan coba-coba balas dendam!


Mungkin kamu kemarin putus dengan cara yang kurang baik, dan kamu berniat untuk balas dendam ke mantan kamu. Please, jangan pernah lakuin itu. Itu sama sekali enggak banget, kamu terlalu pintar untuk melakukan hal yang nggak ada gunanya sama sekali untuk masa depanmu.

5. Jangan mengurung diri


Putus dari mantan pacar itu udah pasti sedih. Tapi jangan terlalu terbawa ke dalam kesedihan yang terlalu dalam. Alih-alih untuk menenangkan diri, kamu lebih memilih untuk mengurung diri di dalam kamarmu berhari-hari. Bukannya tenang, kamu malah semakin   depresi. Ayolah, temukan cara lain yang lebih bermanfaat untuk bisa  menenangkan dirimu sendiri!

6. Jangan menyesali apa yang udah terjadi


Kamu masih suka nyesel kenapa bisa putus dengan dia? Kamu nyesel kenapa kamu diputusin? Nyesel kenapa nggak kamu aja yang mutusin dia duluan? Yah, penyesalan seperti itu memang bisa aja terjadi. Tapi ya sudahlah, toh penyesalan itu nggak membawa solusi apa-apa buatmu, ‘kan? Lupakan dan bebaskan pikiranmu dari rasa penyesalan agar kamu bisa terus move on.

7. Jangan jadi orang yang lembek


Kamu punya dua pilihan: jadi berani atau takut? Kegagalan dalam membina sebuah hubungan tak seharusnya membuat nyalimu ciut. Kegagalan dalam percintaan jangan malah membuatmu menjadi trauma dan seolah-olah kamu adalah orang yang rapuh dan paling menderita.
Justru harus sebaliknya, kamu harus lebih berani lagi dalam menghadapi hidup. Jangan jadi  orang yang lembek, tapi jadilah orang yang berani untuk menghadapi segala tantangan dan risiko hidup .

8. Selalu bersyukur


Selalu ingatkan diri sendiri untuk terus bersyukur dengan segala keadaan yang kamu alami saat ini. Berusahalah untuk tetap terus ikhlas dan legowo meskipun sekarang kamu udah nggak lagi bersama dia. Bersyukur adalah salah satu cara terbaik untuk membuatmu tetap merasa bahagia.

9. Fokus dengan hal-hal positif yang kamu miliki


Setelah putus dari mantan pacar, seringkali kita lebih banyak berpikiran negatif tentang diri kita sendiri. Padahal hal itu bisa membuatmu gagal move on! Jangan hanya terpaku pada kekuranganmu, apresiasi kelebihan yang kamu punya juga.
Tulis kelebihan-kelebihan yang kamu miliki, beri pujian yang pantas untuk semua kebaikan yang kamu punya. Karena kita tahu, berpikir positif pada diri sendiri sama artinya kamu udah menanamkan nilai-nilai positif pada dirimu sendiri.

10. Berubahlah menjadi lebih baik


Ketika kamu benar-benar ingin berubah, ketahuilah perubahan-perubahan seperti apa yang ingin kamu dapatkan. Kalau perlu, tulislah semua perubahan-perubahan yang ingin kamu lakukan, lalu jadikan itu patokanmu. Manfaatkan masa kesendirianmu ini untuk merubah dirimu menjadi orang yang lebih baik lagi. Inilah kesempatanmu untuk berubah.

Bisa jadi sebuah pencapaian yang hebat ketika kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun kamu berangkat dari sebuah titik terendah dalam hidupmu, tapi kamu justru berhasil meningkatkan kualitas dirimu sendiri. Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, kamu juga telah membuka kesempatan lebar buat kamu sendiri untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik lagi dari yang kemarin!